HARI GURU KE-74 di SMAN 15 JAKARTA

Pada hari Senin (25/11/2019) yang cerah dan suasana hangat bersahabat di SMAN 15 Jakarta dilaksanakan upacara Hari Guru yang ke-74. Pada momem peringatan hari guru pada tahun 2019 ini sekolah mengadakan kegiatan upacara dengan tradisi unik yakni untuk setiap petugas upacaranya adalah para guru.

Upacara yang bertindak sebagai Pembina Upacara pada peringatan Hari Guru kali ini adalah Wakil Kesiswaan Bapak Drs. Suandi Tarigan dan sebagai Pemimpin Upacara adalah Bapak Ustad Muhammad Amin, Guru Matematika. Pada Petugas Pengibar bendera diberikan tugas kepada Bapak Anwar Mukhtarom, S.Pd. Ibu Siti Miftahul Mubyasiroh, S.Pd. dan Bapak Ahmad Gabriel. Sedangankan yang bertindak sebagai pembawa acara adalah Ibu Desi Puspita, M.P.d dan Pembawa Naskah Pancasila Bapak Cahyo serta pembaca Naskah UUD 1945 adalah Bapak Drs. Sagam dan pembaca doa adalah Bapak Ustad Aryono. Sedangkan Bapak-Ibu Guru bertindak sebagai Paduan suara dibantu siswa dan siswa paduan suara.

Ada yang unik setelah selesai dilaksanakan upacara hari guru, Bapak-Ibu guru bukannya malah merasa lelah tapi justru lebih semangat dengan memberikan rehat hiburan lagu dangdut yang kemudian mencairkan suasana sehingga seluruh siswa-siswi merasa terhibur.

Setelah itu dilanjutkan dengan upacara pemotongan tumpeng yang dilakukan oleh Ibu Kepala Sekolah SMAN 15 Jakarta, Ibu Nurita Siregar, S.Pd. bentuk tradisi ini merupakan sebagai penghormatan kepada Guru-Guru Senior SMAN 15 Jakarta yang satu atau dua tahun lagi akan memasuki masa purnabakti. Potongan nasi tumpeng itu kemudian diberikan kepada Ibu Dra. Wahyuningsih (Guru BK), Ibu Drs. Hafni Zahra Lubis (Guru Biologi) dan Bapak Drs. H. Mohammad Manan (Guru Fisika). Suasana begitu akrab dan sesekali terdengar suara gelak tawa sehingan mencairkan suasana.

Selanjutnya adalah pemberian cinderamata oleh perwakilan mitra sekolah dari Yayasan Al Kahfi untuk memberikan sebuah cinderamata kepada seluruh Bapak-Ibu Guru berupa Flasdisk yang akan bermanfaatkan untuk kegiatan Belajar Mengajar. Perwakilan Yayasan La Kahfi mengucapkan terimakasih atas kerjasamanya selama ini dan berterimakasih kepada seluruh Guru SMAN 15 Jakarta yang telah bermitra dan bersama-sama memajukan sekolah tercinta ini.

Pada kesempatan ini Siswa-siswa yang diwakili oleh Pengurus OSIS memberikan cinderamata kepada seluruh guru berupa karangan bunga yang menyimbolkan bahwa guru-guru SMAN 15 Jakarta selama telah tulus memberikan ilmu dan pendidikanya kepada siswa-siswa SMAN 15 Jakarta.

Setelah itu dilanjutkan dengan ramah-tamah seluruh siswa kepada Guru-Guru untuk memberikan ucapan selamat Hari Guru kepada Guru-Guru agar tetap semangat dalam memberikan ilmunya kepada siswa dan siswi di SMAN 15 Jakarta.

Pada pukul 10:00 WIB dilanjutkan dengan kegiatan aneka lomba dalam rangka memeriahkan dan keakraban guru, karyawan dan siswa. Perlombaan yang dilombakan adalah pertandingan futsal Bapak Guru melawan siswa, dilanjutkan dengan kegiatan lomba futsal Lomba Ibu Guru melawan siswa.

Acara selanjutnya adalah kegiatan Lomba karoke yang diikuti oleh Bapak-ibu dan karyawan. Pada kesempatan ini Bapak Juwono menyumbangkan lagu yang pertama dilanjutkan dengan guru-guru lainnya yang semangat dan antusias membawakan lagu walau terik matahari menyengat.

Hari Guru 2019 (93)
Untuk lebih lengkapnya silahkan klik Album Foto di situs flickr di atas untuk melihat semua foto Kegiatan Hari Guru Di SMAN 15 Jakarta pada Senin, 25 November 2019

Repotase : Abdul Aziz, S.Pd. Gr.

Tinggalkan Balasan