Kegiatan Eskul Wajib Pramuka di SMAN 15 Jakarta

SMAN 15 Jakarta sebagai bagian terintegrasi dalam sistem pendidikan nasional senantiasa berusaha mengikuti setiap kebijakan pemerintah dalam menjalankan kurikulum pendidikan. Salah satu eskul wajib dalam kurikulum tersebut adalah kegiatan pramuka. Kegiatan pramuka di sekolah ini dilaksanakan secara rutin setiap hari rabu.

Pendidikan Kepramukaan adalah proses pembentukan kepribadian, kecakapan hidup, dan akhlak mulia pramuka melalui penghayatan dan pengamalan nilai nilai kepramukaan bagi siswa di Satuan Pendidikan adalah Sekolah Dasar/Madrasah Ibtidaiyah (SD/MI), Sekolah Menengah Pertama/ Madrasah Tsanawiyah (SMP/MTs), Sekolah Menengah Atas/Madrasah Aliyah (SMA/MA), dan Sekolah Menengah Kejuruan/Madrasah Aliyah Kejuruan (SMK/MAK).

Gerakan Pramuka adalah organisasi yang dibentuk oleh pramuka untuk menyelenggarakan pendidikan kepramukaan. Pramuka adalah warga negara Indonesia yang aktif dalam pendidikan kepramukaan serta mengamalkan Satya Pramuka dan Darma Pramuka. Kepramukaan adalah segala aspek yang berkaitan dengan pramuka.


Pendidikan Kepramukaan dilaksanakan sebagai Kegiatan Ekstrakurikuler wajib pada pendidikan dasar dan menengah. Kegiatan Ekstrakurikuler wajib merupakan kegiatan ekstrakurikuler yang harus diikuti oleh seluruh peserta didik.

Repotase : Abdul Aziz, S.Pd. Gr.

Tinggalkan Balasan