30 Okt
1:29

Kegiatan Sistem Penjaminan Mutu Internal (SPMI) ke-1 di SMAN 15 Jakarta

Pada hari Jumat, 2 Agustus 2019 bertempat di Ruangan Audio Visual SMAN 15 Jakarta untuk pertama kalinya diaadakan Kegiatan Sistem Penjaminan Mutu Sekolah (SPMI) sesuai dengan amanat dari LPMP DKI bekerjasama dengan Dinas Pendidikan DKI Jakarta dalam rangka meningkatkan mutu sekolah di Jakarta.

Kegiatan yang dihadiri oleh Pengawas Sekolah Bapak Drs. Edeng, Kepala Sekolah Ibu Nurita Siregar, S.Pd. beserta Tim Manajemen Sekolah seperti Ka. TU Ibu Ludia Luna, Wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikulum Bapak Drs. Sagam, Wakil Kepala Sekolah Kesiswaan Bapak Drs. Suandi Tarigan, Wakil Kepala Sekolah Sarana Prasarana dan Humas Bapak Drs Rahmat Teguh Wibowo beserta staf, serta Kepala Tim Penjaminan Mutu Pendidikan Sekolah (TPMPS) Bapak Drs. Adang Rahmat Permana serta Tim dan Bapak-Ibu Guru dan Karyawan.

Dalam upaya meningkatkan mutu pendidikan, pemerintah, dalam hal ini Kemendikbud mendorong setiap satuan pendidikan untuk melaksanakan Sistem Penjaminan Mutu Pendidikan (SPMI) agar dapat mencapai Standar Nasional Pendidikan (SNP). Adapun yang menjadi payung hukumnya adalah Permendikbud Nomor 28 tahun 2016 tentang Sistem Penjaminan Mutu Pendidikan (SPMP) Dasar dan Menengah.

Pada pasal 1 ayat 3 disebutkan bahwa “Sistem Penjaminan Mutu Pendidikan Dasar dan Menengah adalah suatu kesatuan unsur yang terdiri atas organisasi, kebijakan, dan proses terpadu yang mengatur segala kegiatan untuk meningkatkan mutu pendidikan dasar dan menengah yang saling berinteraksi secara sistematis, terencana dan berkelanjutan.”

Lalu pasal 1 ayat 4 menyatakan bahwa “Sistem Penjaminan Mutu Internal Pendidikan Dasar dan Menengah, yang selanjutnya disingkat SPMI-Dikdasmen adalah suatu kesatuan unsur yang terdiri atas kebijakan dan proses yang terkait untuk melakukan penjaminan mutu pendidikan yang dilaksanakan oleh setiap satuan pendidikan dasar dan satuan pendidikan menengah untuk menjamin terwujudnya pendidikan bermutu yang memenuhi atau melampaui Standar Nasional Pendidikan.”

repotase : Abdul Aziz, S.Pd. Gr.

« »

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *